Home  |  Resume  | 

Dukung Indonesia Sejahtera Melalui Training GRATIS Salesmanship dengan Donasi Anda...

Selasa, September 30, 2008

Proficiat Rossi, El Campione...

Valentino Rossi, salah satu fenomena dunia pada arena balap motor bergengsi MotoGP, hari minggu kemarin telah mengamankan posisinya sebagai Juara Dunia yang ke 8 kali. Baru ada 3 manusia hebat yang berhasil mencapai prestasi seperti itu yakni Agostini, Doohan dan terakhir Rossi, pemuda kelahiran Italia 29 tahun yang lalu.

Saya tidak mau bicara biografi Rossi. Yang mau saya bahas adalah kebangkitan Rossi dari keterpurukan dalam dua tahun belakangan. Mahkota juara dunia dipegang berturut-turut oleh Nicky Hayden tahun 2006 dan Casey Stoner tahun 2007. Berbagai masalah menimpa motor yang dipakai Rossi oleh membuat dia banyak sekali kesempatan untuk mendapatkan point, akibat motornya yang rusak sehingga tidak bisa mencapai finish.

Keputusan Rossi memilih bergabung dengan Yamaha, yang pada saat Rossi bergabung adalah tim yang sedang terpuruk, merupakan keputusan yang banyak dipertanyakan oleh banyak fans. Dengan gelar juara dunia, team work yang harmonis dengan Honda, motor yang prima, Rossi malah memilih pindah ke team yang tidak lebih baik. Tetapi memang faktor manusia lebih berperan dari buatan tangannya sendiri, Rossi mempertahankan title juaranya dengan motor dan tim yang pada waktu itu tidak lebih baik dari Honda.

Sebetulnya kesempatan untuk berpindah ke team yang lebih baik dengan kompensasi yang lebih tinggi terbuka lebar untuk Rossi pada saat kegagalan mempertahankan trophy juaranya selama dua tahun berturut-turut yang lalu. Komitmen yang luar biasa dengan integritas yang tinggi ditambah talenta menantang Rossi untuk bertahan dan mengatasi semua masalah dan hambatan dibandingkan dengan menyalahkan, menuding dan mengatasi masalah dengan pindah ke team lain. Rossi mengatasi masalah dalam team Yamaha ditengah cercaan dan ledekan bahwa era Rossi sudah tamat. Kekuatan mental juara serta fokus pada tujuan atau wellform outcome-nya membuat Rossi kembali menjadi Juara walaupun rival-rivalnya tetap memiliki motor dan dukungan yang lebih baik darinya.

Rossi, El Campione, PROFICIAT !!!

Salam Damai Sejahtera,

Anton Karya
SalesForce Motivator
Founder of THE WARRIOR WAYS Training Series
http://www.antonkarya.co.cc
0818922388 / 02132122188

Sent from my BlackBerry® wireless device from XL GPRS network

Tidak ada komentar:

Halo Anton...

*Nama:
*E-mail:
* wajib diisi
Pesan