Home  |  Resume  | 

Dukung Indonesia Sejahtera Melalui Training GRATIS Salesmanship dengan Donasi Anda...

Kamis, Maret 20, 2008

UDAH KETEMU ALASAN JADI SALES ?

Menyambung tulisan - tulisan sebelumnya yang saya tulis disini, saya masih ingin membahas mengenai HASRAT MEMBARA anda untuk menjadi seorang SALES PERSON. Kenapa sih kekeuh aja bahasnya ini melulu, kenapa gak langsung aja sih ke tekniknya ? Well, teknik sales memang penting, tapi tidak kalah pentingnya dengan impian anda. Sekali lagi, mimpi yang kurang kuat mudah mengalami distraction ( gangguan, hambatan, kendala atau apapun lah…). Kalau distraction lebih kuat dari impian, SALES menjadi sebuah kerja yang menyebalkan, menjijikan dan TIDAK BANYAK hasilnya. Jadi anda akan mengkonfirmasikan kata - kata teman anda, keluarga anda dan kenalan maupun orang yang tidak kenal anda, yang mengatakan bahwa anda TIDAK MAMPU jadi SALES PERSON. Mereka sih tidak salah, mereka sayang pada anda. Mereka cuma tidak tahu satu hal, IMPIAN ANDA !!! Yang akan tahu hanya anda, ya anda sendiri. Mereka akan melihat anda seperti Anjing gila yang lari putar - putar, tabrak sana sini, tak keruan. Mereka gak melihat "kelinci" yang anda kejar. Sekarang tugas anda, BUKTIKAN "kelinci" itu ada !!!

Misalnya saja, IMPIAN anda punya rumah. Ok, pertama - tama siapkan deh satu buku khusus untuk IMPIAN - IMPIAN anda. Coba bayangkan, seperti apa ya rumah idaman anda ??? Mmm, luas 1000m2, 3 Lantai, 4 Kamar, 5 Kamar Mandi, Ruang Home Theatre, Ruang Olahraga, dan sebagainya, dan sebagainya. Ubah bayangan anda tersebut menjadi bentuk tertulis dan ingat tulis SEDETAIL mungkin, ingat yang 3% di tulisan saya sebelumnya ? Setelah gambaran rumah tersebut tertulis dengan JELAS dan DETAIL, tulis alasannya MENGAPA anda menginginkan rumah tersebut. Atau kalau anda tidak memiliki rumah seperti itu, apa janji anda pada diri anda sendiri ? Harus yang cukup ekstrim ya…Setelah tulis itu semua, terakhir tulis kapan anda akan mencapai IMPIAN anda, lengkap dengan tanggal, bulan dan tahunnya. Ok, sudah ? Benar sudah ? Iya, iya, percaya aja lah…Beranikan diri, bilang pada orang terdekat anda, yang bisa anda percaya," Ini impian gue, gue harus dapat tanggal segini - segini, kalau gue gak dapat gue akan…BERDIRI TELANJANG BULAT DITENGAH MAL !!! " Waaahhhh, ekstrim amat, tapi terserah aja sih kalau anda yakin anda pasti bisa mencapainya. Good, one step's done !!! Saya yakin anda tidak lagi main - main dengan impian anda.

Nah, disini akan mulai ada pertentangan batin dalam diri anda, apalagi bila impian itu jauh dengan kenyataan yang sedang anda alami saat ini. Disini mulai terlihat nyata mengenai LoA ( Law of Attraction ). Seiring dengan perjalanan anda, pertentangan batin akan makin kuat, apalagi kalau anda mengalami banyak penolakan pada awalnya. Nah, pada tulisan - tulisan saya berikutnya, akan saya berikan satu persatu cara yang cukup ampuh untuk saya menghadapi hal ini. Intinya, anda harus menarik yang POSITIVE ke dalam GETARAN IMPIAN anda.

Saya yakin anda semua pasti bisa sukses dan mencapai impian anda menjadi SALES PERSON. Bagi yang ingin menempuh jalur lain, ini juga akan menjadi pilihan cara untuk mencapai apapun yang anda inginkan. Setiap orang adalah SALES, entah untuk meniti karir, hubungan yang lebih baik atau kondisi finansial yang lebih baik. Anda harus menjual entah konsep, menjual kelebihan - kelebihan anda ataupun "menjual" integritas anda pada orang yang anda ingin mereka menaruh kepercayaan pada anda. Lihat tujuan anda, fokus pada hal tersebut dan jangan pernah lupa untuk berdoa pada Tuhan dan pasrah pada kehendakNya. SUKSES ADALAH PERJALANAN, BUKAN TUJUAN.

Salam Warrior !!!


Anton Karya
SalesForce Motivator
http://antonkarya.blogspot.com


Sent from my BlackBerry® wireless device from XL GPRS network

Tidak ada komentar:

Halo Anton...

*Nama:
*E-mail:
* wajib diisi
Pesan