Home  |  Resume  | 

Dukung Indonesia Sejahtera Melalui Training GRATIS Salesmanship dengan Donasi Anda...

Kamis, Februari 21, 2008

SPACE BUMI by Anton Karya - Perlukah Khawatir ?

Bro & Sis,
 
Suatu saat semua dari kita perlu mengambil sebuah keputusan, entah apapun itu bentuknya. Dan seringkali keputusan itu akan disertai dengan rasa khawatir, apakah keputusan itu tepat atau tidak. Pertanyaannya, apakah itu adalah sesuatu yang seharusnya terjadi ? Bagaimanakah cara untuk mengetahui itu intuisi kita atau memang hanya kekhawatiran belaka yang harus dieliminir ?
 
Zaman sekarang ini, sebuah keputusan seringkali harus dilakukan dalam waktu yang cukup singkat. Hal ini adalah salah satu faktor yang mengakibatkan kita kurang begitu yakin dengan keputusan tersebut. Tetapi ada juga yang sudah bergumul cukup lama untuk membuat sebuah keputusan, ketika sudah memutuskan tetap saja khawatir. Kalau dilihat berarti waktu untuk mempertimbangkan untuk mengambil sebuah keputusan bukanlah sesuatu yang menjadi faktor sebenarnya. Jadi sebenarnya apa ?
 
Mungkin ini bisa sedikit membantu, ikuti saja intuisi kita dan pasrahkan saja hasilnya pada Yang Maha Kuasa. Pertanyaannya adalah, pada waktu kita membuat keputusan tersebut kita minta campur tangan BELIAU atau tidak. Yang sering terjadi adalah keputusan yang dibuat berdasarkan intuisi saja. Akibatnya, pada saat keputusan yang kita buat itu menghasilkan sesuatu yang tidak sesuai dengan perkiraan kita, kita jadi kecewa sehingga alam bawah sadar kita akan merekam itu semua sebagai alert untuk masa depan ketika kita dihadapkan pada situasi seperti itu. Yang terbaik adalah dengarkan intuisi dan BERDOA untuk mohon pencerahan kepada Yang Maha Kuasa, sehingga apapun nanti hasilnya itu adalah memang yang terbaik yang dapat terjadi. Dengan begitu, kekecewaan pun dapat diminimalkan.
 
Kalau memang waktu masih memungkinkan, kita bisa BERDOA juga untuk mohon petunjuk kepada siapa kita bisa berkonsultasi untuk memastikan atau konfirmasi mengenai keputusan yang akan kita buat. Biasanya intuisi kita akan dipakai juga, apakah nanti orang - orang tersebut akan menguatkan keputusan yang akan kita buat atau sebaliknya. Setelah itu, semuanya nanti akan berbalik ke diri kita lagi apakah keputusan tersebut mau dilaksanakan atau dipikirkan yang lain.
 
Jadi, jangan takut untuk ambil keputusan. Syukur atas apapun yang akan jadi hasilnya, kalau sesuai berarti keputusan kita tepat kalau tidak setidaknya kita sudah belajar untuk mengambil keputusan.
 
Salam Warrior,
 
Anton Karya
SalesForce Motivator
http://antonkarya.blogspot.com - Blog dedicated to Warrior to Be
 


Never miss a thing. Make Yahoo your homepage.

Tidak ada komentar:

Halo Anton...

*Nama:
*E-mail:
* wajib diisi
Pesan