Home  |  Resume  | 

Dukung Indonesia Sejahtera Melalui Training GRATIS Salesmanship dengan Donasi Anda...

Jumat, Maret 20, 2009

Kesederhanaan untuk Kelimpahan ( Asumsi itu pedang mata dua...)

Tengah hari bolong, jam makan siang orang kantoran, seorang pria yang berpakaian T Shirt kusam dan celana pendek sampai lutut memasuki sebuah toko berlian. Pria itu melihat-lihat etalase di dalam toko berlian tersebut. " Hmm, ini kelihatannya bagus sekali..." kata pria itu dalam hatinya. Ia pun segera mendongakkan mukanya, mencari pramuniaga toko tersebut untuk mencari informasi tentang sebuah cincin berlian. Sayangnya, tidak ada satupun yang berdiri di dekat pria itu. Pria itu memutar badannya melihat ke arah belakang punggungnya. Ternyata ada seorang pramuniaga yang, ada disana tetapi memandang keluar toko tersebut, memperhatikan orang yang lalu lalang. Pria itu pun segera menghampiri pramuniaga tersebut. " Mba, saya mau tanya dong tentang cincin berlian disitu..." kata pria tersebut. " Semua sudah ada di etalase itu koq pak..." sahut sang pramuniaga itu, berbarengan dengan senyum yang sangat terlihat dipaksakan. " Oh ya, itu yang mau saya tanyakan, soalnya saya kurang mengerti mba. Boleh tolong bantu saya ?" pinta pria itu. Dengan langkah yang berat, sang pramuniaga mendahului pria tersebut menuju etalase cincin berlian tersebut.
" Pak, ini cincin emas putih, dengan berlian 0.5 carat...Harganya 10 juta...Cukup jelas disini tertulis pak..."
" Oh, begitu ya mba...Harganya tidak bisa kurang lagi ya ? Saya mau berikan hadiah untuk istri saya..."
"Pak, kalau disini harganya sudah segitu saja, lagi tidak ada program diskon. Tidak bisa ditawar..." sahut sang Pramuniaga dengan senyum, tetap ketus." Maaf ya pak, ada pengunjung lain yang harus dilayani. Kalau masih ada yang mau ditanyakan, nanti saya kembali lagi kesini..."
Baru saja pria itu membuka bibirnya untuk menjawab, sang pramuniaga sudah berjalan menuju pengunjung yang baru saja memasuki toko tersebut.
Sang pria itu, tersenyum. Kembali ia melihat ke etalase tersebut dan ia termenung disana untuk beberapa lama. Akhirnya sang manajer toko tersebut melihat pria tersebut, lalu menghampirinya," Sudah ada yang membantu pak ?" Agak terkejut, pria itu menjawab," Oh...sudah...sudah...tadi mba itu sudah membantu saya..." sambil jari telunjuknya diarahkan perlahan ke tempat dimana pramuniaga itu berdiri. " Ada lagi pak yang bapak perlukan ? " kembali sang manajer bertanya.
"Ya mas, saya mau beli cincin ini...dan tolong anggap saja mba itu yang menjual kepada saya"
" Begitu pak...Baiklah kalau begitu..."
" Oh ya pak, notanya atas nama siapa...?"
Dan terkagetlah sang manajer toko tersebut mendengar nama itu. Nama yang dikenalnya sebagai pemilik jaringan toko diskon yang terkenal dan ada di seluruh pelosok negeri. Sang manajer akhirnya benar-benar melihat, kesederhanaan pria yang selama ini hanya terdengar di surat kabar.

***************
Kekayaan tidaklah berhubungan langsung dengan kesederhanaan. Asumsi Anda berbahaya untuk kelangsungan baik karir maupun keuangan Anda. Melayani adalah tugas semua penjual dan tidak perlu Anda pilih, sebab Anda tidak pernah tahu isi dompet maupun rekening prospect Anda khan ?


Salam Damai Sejahtera,

Anton Karya
Salesmanship Motivator
http://www.thewarriorways.com
0818922388 / 02132122188


Sent from my WarriorBerry®

Tidak ada komentar:

Halo Anton...

*Nama:
*E-mail:
* wajib diisi
Pesan