Home  |  Resume  | 

Dukung Indonesia Sejahtera Melalui Training GRATIS Salesmanship dengan Donasi Anda...

Rabu, November 21, 2007

ALERGI dech sama yang namanya NETWORK MARKETING !!!

Bro & Sis,

Saya yakin nih, pasti deh suatu saat tiba - tiba di telephone oleh orang - orang yang sudah lama banget enggak hubungi kita. "Apa kabar ? Bagaimana keadaan ? Udah nikah lom ? Kerja dimana ?" dsb....Sounds familiar ? He..he..he...Rata - rata pemain NETWORK MARKETING punya prosedur untuk menghubungi orang yang ada dalam daftar namanya, baik yang baru kenal maupun yang sudah lama buanget tidak dicontact...Biasanya juga, banyak yang langsung pasang benteng, bilang "Udahlah gue tau, eloe mau tawarin gue ikut MLM khan ? Udah gak usah capek - capek, gue pasti gak tertarik..."

Terus terang aja, bagi para penggiat bisnis NETWORK MARKETING, seringkali menerima reaksi seperti itu ( terutama sih dari teman - teman... :) ). Bagi pemain pemula, biasanya menerima 10 kali penolakan seperti itu langsung down. Buat saya malah memperkuat pertanyaan, apa sih yang membuat orang - orang alergi sama yang namanya NETWORK MARKETING ?

Apakah karena MINDSET kita, yang menganggap bahwa NETWORK MARKETING itu memanfaatkan orang ? Artinya, siapa yang masuk duluan itu yang kaya sedangkan yang belakangan malah buang - buang uang...Atau, MINDSET tentang harus jadi sales door to door ? Atau, MINDSET tentang harus bertemu dengan banyak orang terus harus pintar ngomong biar bisa meyakinkan orang ? Atau takut tidak punya waktu buat keluarga karena harus pakai waktu diluar waktu kerja ? Atau apa sih yang lainnya ?

Mohon sharingnya dong, kenapa sih ALERGI sama NETWORK MARKETING ? Ditunggu yang commentnya...

Go Survive,

Anton Karya

1 komentar:

Wahyudi Mokobombang mengatakan...

Sebenarnya ngga ada yang salah koq...Kenapa kita sering merasa kurang enak untuk menerima informasi baru, karena pada dasarnya apapun tujuannya, Financial Freedom lah..Time Freedom lah..Membahagiakan Orang lain....Tapi satu hal yang pasti, JIKA SESUATU ITU BAGUS MENURUT KITA, BELUM TENTU BAGUS BAGI ORANG LAIN...Saya sendiri sebagai penggiat Network Marketing kadang miris melihat teman2 yang "Over motivated, under strategist" , merasa dirinya yang (katanya) membangun aset lebih baik dari orang2 kuadran kiri, merasa punya integritas lebih dari yang lain dsb. Padahal belum memiliki sesuatu yang lebih baik dari prospeknya...(Biasanya setelah ditolak, uplinenya akan bilang..."kasihan, pak Anton itu rajin bekerja tapi gajinya / penghasilannya ngga naik2 makanya negatif, tapi TENANG...1000 penolakan = 1 kesuksesan" and so on), teman2 kadang melupakan bahwa bisnis adalah bisnis...ADA YANG SUKA, ADA YANG TIDAK...kan ngga seru kalo diseluruh Universitas mahasiswanya jurusan Teknik semua...Kita lupa bahwa rejeki manusia yang tebaik adalah yang ada berkah didalamnya...

Halo Anton...

*Nama:
*E-mail:
* wajib diisi
Pesan